Sejak tanggal 24 November 2008 telah diselenggarakan Workshop Penyiaran Radio yang dilaksanakan oleh Balai Teknologi Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara dan kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari.


Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Balai Teknologi Pendidikan setiap tahun, untuk tahun ini penyelenggaraan lebih maju dari masa-masa sebelumnya dengan peralatan yang lebih modern, dan penyelenggaraan kali ini peserta mendemonstrasikan kemampuannya secara live melalui radio Swara Pendidikan yang dikelola oleh Balai Teknologi Pendidikan Sultra pada sesi Produksi Siaran Radio.
Materi yang disuguhkan kepada para peserta antara lain :
1. Karakteristik Radio.
2. Prosedur Penyelenggaraan penyiaran Radio.
3. Produksi Siaran Radio.
4. Produksi Iklan & Spot.
Secara teknis, pemateri memberikan pemahaman-pemahaman dan cara-cara menyiar yang baik dengan selalu menggunakan konsep pokok bahasan yang disiarkan agar materi penyiaran dengan acara tidak melenceng ke hal-hal lain.
Menurut Penyelenggara kegiatan ini, Drs. Gatot Subair dan Drs. Hasanuddin, M.Pd; Peserta (siswa-siswi SMA) dilatih untuk lebih memahami teknologi serta sebagai pembelajaran pemakaian bahasa Indonesia yang baik dan benar.