Program Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh merupakan program dalam bidang peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tentu saja membutuhkan lembaga penyelenggara pendidikan. Namun, penyelenggara pendidikan yang dimaksud haruslah penyelenggara yang memiliki kemampuan di dalam Pendidikan Terbuka dan jarak jauh, memiliki komitmen untuk menjaga mutu serta memiliki sarana dan prasarana yang mencukupi untuk melaksanakan seluruh program.

Oleh sebab itu, maka dibentuklah Mitra150 yang terdiri atas Perguruan Tinggi dan P4TK maupun insititusi penyelenggara pendidikan dan pelatihan lainnya yang nantinya akan menjadi Mitra dari SEAMOLEC untuk penyelenggaraan pendidikan terbuka dan jarak jauh dengan mengedepankan mutu, kualitas dan pencapaian kompetensi lulusan. Penyelenggaraan pendidikan terbuka dan jarak jauh ini diimplementasikan dalam program pendidikan yang sedang berjalan di Mitra150 dan dengan difasilitasi menggunakan system yang dibangun oleh SEAMOLEC untuk dapat lebih menjangkau masyarakat di daerah untuk dapat menikmati pendidikan tersebut.

(kutipan dari http://mitra.seamolec.org/mitra150.php )

bagi Pendamping Perencanaan Kabupaten non Mahasiswa D3TKJ agar dapat mengkonsultasikan tentang lowongan sebagai Asisten Dosen pada Provider Mitra150 Seamolec di JAPRI : muhtadizubeir@yahoo.com

untuk daftar list mitra150 yang telah registrasi dapat dilihat disini

Diharapkan Institusi Pendidikan (SMK, AMIK, STMIK. POLITEKNIK, dan yang sederajat) di Sulawesi Tenggara dapat registrasi untuk menjadi mitra150, sehingga kompilasi dalam rangka peningkatan mutu dalam PJJ dapat terwujud dengan sebaik-baiknya.