Menyimak dari beberapa posting di milis konsultan-ict mengenai penulisan di posting saya “mantan” banyak beragam komentar dari teman2, mungkin ini pertanda bahwa selama ini keberadaan kita di jardiknas kurang mendapat perhatian………. namun apa arti sebuah istilah “mantan”?

Sampai hari ini, pagi ini……. masalah “mantan” masih menjadi topik pembicaraan………. akhhhhh saya jadi kok merasa menyesal banget dengan kata2 itu. Sewaktu menulis posting itu, kok aku kepikiran nasib saya akan sama dengan nasib adik2 kita pendamping perencanaan kabupaten dan kota. Dalam urusan birokrasi biasanya begitu……….. tapi terus terang saya tidak bermaksud untuk menyudutkan teman2 konsultan dengan postingan tersebut, saya sadar bahwa posting tsb akan dibaca oleh semua komunitas jardiknas dari sabang sampai marauke……………

Sungguh suatu kebahagiaan, pa bila banyak saudara2 ku dari sabang sampai marauke menegur saya tentang kata2 “mantan” itu,šŸ™‚ padahal SK pemberhentianĀ tidak pernahĀ diterima.

Khusus kepada Pengelola Kegiatan Jardiknas di BPKLN, mohon maaf bila “mantan” menjadikan kita2 GELISAH.

Ā