Pada hari ini, 13 Maret 2008 pukul 11.16 wita Call Center konfirmasi kondisi modem dan juniper ICT Jardiknas Buton yang mengatakan bahwa Modem dan Juniper sudah dipasang di Disdik Kab.Buton (Jl. Balai Kota – Pasarwajo), Informasi terakhir yang saya terima dan pernah saya laporkan di milis konsultan-ict bahwa Juniper dan modem masih disimpan di kantor Telkom Bau-Bau (konfirmasi via phone dgn. Bpk. Sofyan 0811405800 – 040222222) dan segera saya konfirmasi ulang pada Bpk.Sofyan dan beliau mengatakan bahwa modem dan juniper telah dipasang di disdik Kab.Buton sesudah saya konfirmasi awal). Tapi koneksi belum ON disebabkan node Multi media untuk wilayah tersebut tidak memungkinkan, kalau memakai VSAT bisa, namun tertumbuk pada masalah penambahan biaya.

Disaat saya konfirmasi via phone, ternyata bpk.Sofyan lagi video conference dengan pihak Telkom Pusat untuk mencari jalan keluar yang baik. Hingga saat tulisan ini  dimuat belum ada kabar perkembangan kondisi ICT Kab.Buton.

Jalan keluar yang terbaik yang bisa ditempuh yaitu :

1.  Tetap memasang Juniper dan Modem dialamat yang tertera pada m.o.u alokasi node 2007 di Betoambari

2.  Mengganti Juniper dengan DVB + VSAT dengan tambahan biaya.

Demikian laporan sementara………… <to be continue>