Sehubungan dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami sebagai Pendamping Perencenaan Dikmudora Kab. Kolaka dengan ini kami melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi NPSN dan NISN ke sekolah sementara berlangsung dengan teknik pelaksanaan softcopy dan hardcopy yang diberikan kesekolah lalu kami melaksanakan verfikasi dan validasi data siswa, hasilnya ternyata banyak sekolah yang nama siswa tidak lengkap, tempat tgl lahir, jenis kelamin dan alamat.
Perlu juga kami laporkan bahwa terjadinya perubahan data dengan adanya pemekaran kecamatan di kab. kolaka yang berjumlah 20
Kecamatan yang sebelumnya 14 Kecamatan dimekarkan menjadi 17
Kecamatan lalu terjadi lagi pemekaran menjadi 20 :
1. Kec. Kolaka,

2. Kec. Wundulako,

3. Kec. Baula,

4. Kec. Pomalaa,
5. Kec. Watubangga,

6. Kec. Ladongi,

7. Kec. Lambandia,

8. Kec. Tirawuta,

9. Kec. Latambaga,

10. Kec. Samaturu,

11. Kec. Wolo, 12. Kec. Tanggetada,

13. Kec. Mowewe,

14. Kec. Lalolae

Pemekaran I :
1. Kec. Tinondo
2. Kec. Poli-Polia
3. Kec. Uluiwoi

Pemekaran II :
1.
2.
3.
(jumlah sekolah setiap kecamatan belum bisa kami sampaikan karena harus kita crosscheck dulu)
Mengenai perkembangan Client ICT Center Kab. Kolaka yang terhubung ke JARDIKNAS, kami telah mengkoneksikan 4 (empat) sekolah (dgn biaya swadaya sekolah masing2). Perlu juga kami sampaikan bahwa ICT Center SMK Negeri 3 Kolaka tidak berfungsi dengan baik dengan alasan daya lampu tidak mampu.
Demikian Laporan kami, kami selalu menerima petunjuk dan saran agar teknik pelaksanaan DAPODIK dapat berjalan dengan baik dan sukses.
Melalui ini juga saya mohon maaf karena hampir 1 minggu saya tidak on-line karena sakit mungkin akibat upload data sampai subuh hari.