Dengan bermodal News Shogun 125 Sporty, saya meluncur ke Disdik Kab.Konawe untuk menindaklanjuti imel pak Khalid yaitu mengurus surat perpindahan infrastruktur jardiknas Kab.Konawe Selatan yang ada di Kab.Konawe, matahari menyengat tubuh……namun tugas tetap tugas. Kurang lebih 70 KM perjalanan sampailah aku di Disdik Kab.Konawe dan langsung menuju ruang Kepala Dinas, namun sayang beliau sudah berada dalam mobil Dinas (buru-buru) mungkin dipanggil menghadap pak Bupati…hehehehe.

Iseng-iseng aku menuju pada bagian data dan bertemu dengan Bpk. Jusran AP. Beliau adalah Staf Data Disdik Kab.Konawe………. sambil disodori pisang goreng, aku bertanya “Pak, Gimana dengan NISN nya?” wek…. ni….pak..saya lagi mencetak data download dari situs NISN untuk diberikan kepada sekolah2 yang harus mereka verifkasi………. Pada saat santai Pak. Jusran bertanya….. gimana caranya bila kita komunikasi melalui internet sehingga ga usah pake HP? Ternyata di laktop pa jusran belu terinstall Yahoo messenger dan Pak Jusran belum juga memiiki email. Langkah pertama saya pandu untuk membuat e-mail, setelah itu meng-download ym yang dicari dari Om google, truzzz di Install….. lama nunggu sih…. soalnya kecepatan bandwith lagi turun. setelah selesai install, maka diaktifkanlah YM dan pak Jusran memasukkan imel serta passwordnya,………. sekalian deh…pak Jusran add user aku.

Mengenai pengurusan surat migrasi perangkat jardiknas kab.konawe selatan Pak Jusran mengatakan bahwa “seharusnya Disdik Kab.Konawe Selatan menyurat ke Disdik Kab.Konawe untuk memintah perangkat jardiknas, yang kemudian surat akan dibalas oleh Disdik Kab.Konawe….nah, kedua surat inilah yang akan dikirim melalui japri pak Khalid untuk segera dilakukan langkah-langkah penyelesaiaannya. Dan yang utama adalah sebagai Pendamping kami dan pak Halfis udah bagi tugas…….. pak halfis ke Disdik Kab.Konsel….saya ke Disdik Kab.Konawe…. untuk mengawal surat tersebut jgn sampai tercecer di tempat lain dan pengirimannya lambat.